Budget 1 Triliun Rupiah untuk Bangun Resort Menawan di Belitung



Pulau Belitung rupanya tak hanya terkenal karena kisah Laskar Pelangi yang mengambil latar pulau eksotis itu, melainkan juga dengan pariwisatanya yang semakihn maju. Diperkirakan rampung tahun 2015 mendatang, resort senilai Rp1 triliun tengah dikembangkan di Pulau Belitung. Konsep yang dikembangkan pun tak main-main, yaitu resortaiment atau resort, entertainment dan investment.

PT Bintang Berlian Belitung, selaku pengembang kawasan Belitung Highland Resort, melalui Direktur Operasionalnya menjelaskan, nilai proyek pada tahap pertama seluas  4 hektare mencapai Rp500 miliar. Adapun total nilai proyek diperkirakan akan mencapai Rp1 triliun.

Fasilitas-fasilitas menarik tengah disiapkan untuk mendukung resort seluas 7,8 hektare ini yaitu  floating waterparksky spa dan sky gymbeach clubyacht  services, kolam renang bertaraf internasional, tempat rekreasi olahraga air, dan sebagainya.

Pembangunan tersebut  dilakukan tak lepas dari upaya peningkatan fasilitas di Belitung yang saat ini mengalami pertumbuhan kunjungan wisatawan hingga 400% dalam lima tahun terakhir.

0 komentar