Menikmati Gua Pindul dengan Cara Unik


Beberapa tahun terakhir, nama Kabupaten Gunungkidul semakin tenar. Bukan karena kekurangan air, nama tenar diperoleh kabupaten ini seiring dengan terkuaknya berbagai objek wisata menarik yang dimiliki Kabupaten Gunung Kidul.

Salah satu objek wisata yang sangat menarik ialah Gua Pindul. Gua ini ada di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Tidak seperti gua lain, gua ini lebih asyik dinikmati menggunakan ban. Menggunakan ban? Yupz, dengan menggunakan ban, wisatawan akan diajak untuk melakukan kegiatan yang dikenal dengan nama cave tubing. Yakni menyusuri aliran sungai dengan menaiki ban pelampung.

Goa Pindul, Yogyakarta

Aliran sungai dari mata air Gedong Tujuh  akan membawa pengunjung berpetualang di perut Gua Pindul dengan sensasi yang unik. Antara takjub dengan keindahan gua dan tantangan arus sungai yang memicu adrenalin. Tidak tanggung- tanggung, wisatawan akan ber- cave tubing di perut Gua Pindul selama satu jam dengan jarak sekitar 350 meter.

Ketika menyusuri Gua Pindul, Anda akan menjumpai ruangan yang agak besar. Ruanganyang disebut warga setempat ‘sumur terbalik’ tersebut sering digunakan latihan oleh tim SAR. Selain itu, Anda akan menemukan stalagtit yang sudah menyatu dengan stalagmit. Pemandangan alami yang menakjubkan tersebut nampak seperti pilar. Berdasarkan sumber terpercaya, penyatuan stalagtit dan stalagmit di gua ini menduduki peringkat keempat dunia. Luar biasa bukan?

Soal peralatan yang harus disiapkan untuk ber- cave tubing di perut Gua Pindul, Anda tak eprlu khawatir. Sudah ada penyewaan berbagai peralatan, mulai dari ban pelampung hingga peralatan pengamanan. Jika membutuhkan, ada juga pemandu wisata yang akan membuat kunjungan Anda ke Kabupaten Gunung Kidul semakin menarik. Info lebih lanjut dapat dilihat pada website Gua Pindul.

0 komentar