Pantai-Pantai Penuh Kenangan di Indonesia


Sudah menjadi rahasia umum bila Indonesia sangat kaya akan objek wisata. Salah satu jenis objek wisata andalan negeri ini ialah wisata bahari. Dengan keindahan pantainya yang sangat memukau, Indonesia layak mendapat sebutan sebagai surge bagi pecinta wisata bahari. Berikut ini beberapa objek wisata pantai yang banyak dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.


Pantai Senggigi, Lombok

Pantai Sengingi, Lombok
Nama pantai ini sudah sangat dikenal publil Yupz! Pantai Sengingi  terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Hamparan pasir putih dengan panorama yang khas merupakan daya tarik utama dari pantai ini. Selain itu, keindahan bawah laut Pantai Sengingi sangat menakjubkan. Ribuan biota laut nan cantik hidup di kawasan pantai ini. sangat cocok bagi Anda yang ingin ber-snorkeling.

Pantai Pangandaran, Jawa Barat
Pantai Pangandaran disebut banyak orang sebagai wisata bahari paling menakjubkan di Pulau Jawa. Berbeda dengan Pantai Sengingi, Pantai Pangandaran memiliki pasir hitam legam. Meski demikian, keindahan pantai asal Menteri Perikanan di era Jokowi ini tak terbantahkan. Pantai ini terletak di Desa Pananjung, 92 km dari kota Ciamis. Selain menikmati keindahan antai, ada banyak gua yang dapat Anda kunjungi di kawasan Pangandaran. Daya tarik lain, pantai ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Seperti hotel, penginapan, dan rumah makan dengan menu beragam.

Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung
Pantai Parai Tengiri terletak di daerah Sungai Liat, Bangka Belitung. Perjalanan dari Pelabuhan Pangkal Balam atau Bandara Depati Amir dibutuhkan waktu kira-kira 45 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor saja. Walaupun sulit dijangkau, para turis dan backpacker sangat tertarik untuk mengunjungi tempat ini. Pasalnya, pantai ini memiliki keindahan yang sangat khas dan sulit ditemukan di tempat lain.

Pantai Parangtritis, Yogyakarta
Tertarik mengunjungi pantai yang kaya akan mitos? Datanglah ke Pantai Parangtitis di bagian  selatan Kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis merupakan pantai yang penuh mitos, diyakini merupakan perwujudan dari kesatuan trimurti yang terdiri dari Gunung Merapi, Kraton Yogyakarta dan Parangtritis. Selain soal mitos, tentu saja pantai ini sangat kaya akan panorama alam yang menakjubkan.

0 komentar