Tips Menjaga Kesehatan Rambut Dengan Jus Buah


Memiliki  rambut yang indah dan tidak bermasalah adalah dambaan setiap orang. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan beberapa perawatan rutin. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang baik untuk kesehatan rambut. Berikut adalah lima jus segar yang bisa bikin rambut jadi tebal, menurut Boldsky.

1. Jus wortel
Minum satu gelas jus wortel setiap hari akan memberikan asupan beta karoten yang dapat mendorong kulit kepala dalam memproduksi sebum.

2. Jus jeruk
Jeruk kaya akan vitamin C yang dapat mendorong pertumbuhan rambut. Jus ini dapat membantu dalam produksi kolagen dan kandungan antioksidan pada jeruk sangat efektif dalam memerangi radikal bebas yang dapat mempengaruhi folikel rambut.

3. Jus kiwi
Kiwi mengandung kadar vitamin C yang tinggi. Oleh karena itu, sertakan jus kiwi dalam menu harian Anda, untuk meningkatkan kekuatan internal rambut Anda.

4. Jus mangga
Mangga mengandung banyak vitamin penting dan mineral yang penting untuk mendukung pertumbuhan rambut.

5. Jus anggur
Anggur sangat kaya akan vitamin B yang membantu meningkatkan aliran darah dan suplai oksigen ke kulit kepala.

Inilah lima jus segar yang bisa Anda konsumsi agar memiliki rambut jadi tebal dan indah. Namun, Anda juga tetap harus menjaga penampilan dan perawatan  rambut dari luar dengan rajin menyisir, mencuci dan menjaga rambut dengan menghindari sengatan matahari terlalu lama, agar  kesehatan rambut Anda tetap terjaga.  Selain itu, menggunakan minyak atau cream rambut yang aman serta gaya hidup dan pola makan sehat juga berpengaruh terhadap kesehatan rambut And. Karena, rambut juga anggota tubuh yang perlu dijaga kesehatannya.

0 komentar