Tertawalah, Karena ini Lima Efek tertawa Bagi Kesehatan


Apabila direnungkan secara saksama, ternyata tertawa memiliki banyak manfaat yang sangat penting bagi kesehatan kita. Apa saja manfaatnya? 


Berikut ini kami sajikan lima manfaat tertawa dari puluhan manfaat yang lain.

Olahraga yang baik
Ternyata, tertawa merupakan sarana olahraga wajah dan rahang yang sangat efektif. Beberapa studi menunjukkan bahwa saat tertawa terbahak-bahak, seluruh tubuh Anda tersentak sehingga memberikan dampak layaknya orang melakukan olahraga. Jadi, bersyukurlah jika Anda dapat tertawa lepas.

Sirkulasi Darah Meningkat
Berdasarkan penelitian, tertawa membutuhkan aliran darah ke jantung, otak dan hampir setiap bagian dari tubuh. Inilah yang membuat kegiatan tertawa menjadi ampuh membantu meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, ternyata tertawa juga dapat dijadikan sebagai salah satu terapi penyembuhan  hipertensi alami. Hal itu karena tertawa dapat menurunkan tekanan darah.

Kekebalan Tubuh Meningkat
Ini juga hasil penelitian. Ternyata, tertawa memberik dorongan pada sistem kekebalan tubuh manusia. Orang yang sering tertawa memiliki  kekebalan tubuh yang lebih baik dari serangan terhadap batuk, flu, dan beberapa jenis alergi lainnya.

Mengusir Rasa Sakit
Tahukan Anda, tertawa adalah salah satu cara ampuh untuk mengatasi berbagai rasa sakit. Tak hanya itu, tertawa juga membantu untuk mengusir rasa takut dan kecemasan yang datang akibat rasa sakit fisik. Dengan kata lain, tertawa dapat dijadikan sebagai sarana pengalihan atas seuatu yang tidak menyenangkan, baik sakit secara fisik maupun psikis.

0 komentar