Segudang Khasiat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh



Buah naga memang tergolong buah baru di Indoensia. Buah ini berasal dari Amerika Latin, kemudian menyebar ke Australia, Srilanka, Cina, negara Asia Timur serta Asia Tenggara termasuk Indonesia. Selain berbentuk unik, buah ini ternyata kaya akan manfaat bagi kesehatan karena mengandung banyak kalori, protein, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B3, Vitamin B12, dan air. Berikut ini beberapa di antara manfaat buah naga bagi kesehatan.

Merawat Kesehatan Mata
Manfaat buah naga bagi kesehatan mata disebabkan oleh kandungan karoten.

Menghambat Penuaan Dini
Ini dia manfaat buah naga yang banyak dicari orang. Buah naga mengandung antioksidan yang berfungsi untuk menghambat penuaan dini.

Memperkuat Tulang dan Gigi
Buah naga mengandung  fosfor dan kalsium sehingga dapat memperkuat tulang dan gigi.

Menurunkan Kadar Kolesterol
Buah naga juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita. Kandungan vitamin B3 yang ada dalam buah naga diyakini merupakan zat yang mampu menurunkan kadarkolesterol tersebut. Konsumsilah buah naga secara teratur agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Menambah Nafsu makan
Buah naga mengandung vitamin B1 dan vitamin B2. Kandungan tersebut merupakan penyebab buah ini dapat meningkatkan nafsu makan.

Mencegah Kanker
Antioksidan yang terkandung dalam buah naga mampu mencegah penyakit kanker. Namun, untuk mendapatkan manfaat ini Anda harus mengonsumsinya rutin setiap hari.

Menjaga Kesehatan jantung
Buah naga mengandung Vitamin C, B1, B2, dan B3. Kandungan tersebut terbukti ampuh menjaga kesehatan jantung.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Buah naga mengandung Vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan Vitamin c tersebut mampu meningkatkan kekebalan tubuh, terlebih untuk anak-anak.

0 komentar